https://harianrakyatbanten.com

 


Jakarta, - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Al-Khairiyah mengajak puluhan mahasiswa Universitas Al-Khairiyah berkunjung ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PERPUSNAS RI) 15 Juli 2023, dalam rangka memanggil kembali semangat dan budaya literasi dikampus .


Ina Sakinah selaku Dosen UNIVAL menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu mimpi besar nya dengan harapan mahasiswa meningkat semangat baca nya.


"Mengajak Mahasiswa ke Perpusnas ini merupakan Mimpi Besar saya sebagai Alumni dan sekaligus Dosen hari ini di Universitas Al-Khairiyah, besar harapan saya semoga para Mahasiswa UNIVAL dapat meningkatkan semangat membaca dan dapat melahirkan pemikiran-pemikiran besar kedepannya untuk menjadi Mahasiswa yang berwawasan luas dalam segala ilmu dan kebermanfaatan bagi orang lain disekitanya." Ucapnya


Adam Fadillah sebagai Ketua BEM UNIVAL Periode 2022-2023 menyampaikan Mahasiswa dengan segala peran dan fungsi nya, dari Agent of Change sampai Agent of Social Control akan tumpul dan tidak berguna jika mahasiswa tidak memiliki bekal intelektual yang memadai. 


"Saya juga prihatin terhadap kondisi literasi di dunia mahasiswa, saya berharap dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa kembali mencintai dunia literasi agar tiap kata, tindakan dan pergerakan di dasarkan pada analisa kritis, ilmiah dan sesuai dengan perkembangan Zaman. "Ucapnya


Rizal Al Ayubi selaku Menteri Luar Negeri menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu program dari kementrian luar negeri yang diikuti mahasiswa dari berbagai fakultas . Dengan harapan mahasiswa mengenal PERPUSNAS ,yang merupakan perpustakaan tertinggi di dunia.


“Alhamdulillah acara ini dapat terlaksana dengan diikuti oleh puluhan Mahasiswa UNIVAL dari berbagai Fakultas yang ada dan juga berkat support dan bantuan dari Pihak Akademik UNIVAL yang telah memberikan Anggaran dan para pihak lainnya yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu, terimakasih" Ucapnya


Selesai dari acara pun mahasiswa UNIVAL mendapatkan kartu anggota PERPUSNAS yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai fasilitas di PERPUSNAS. (Red) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.