https://harianrakyatbanten.com

 

PANDEGLANG - Kiai karismatik Banten, Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu, Kabupaten Pandeglang mendukung penuh peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 8 yang jatuh pada 22 Oktober 2022 mendatang. 

Ketua panitia pelaksana HSN 2022 Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nuruzaman mengatakan pihaknya secara langsung memohon doa dan dukungan ke Abuya di kediamannya, Rabu (14/9/2022) lalu.

"Dengan senang hati Abuya merestui dan mendukung penuh bukan hanya secara lisan, namun telah membubuhkan tanda tangannya disecarik kertas sebagai bukti merestui dan mendukung kegiatan tersebut. Dalam secarik kertas yang ditanda tangani Abuya bertuliskan “Bismillaahirrohmaanirrohim. Dengan berharap rahmat dan ridha Allah SWT, saya K.H Muhtadi Dimyati memberikan restu dan persetujuan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, taufiq dan hidayah-Nya," kata TB Nurzaman, Kamis (24/9/2022). 

Kata dia, dalam peringatan HSN ke 8 pada 22 Oktober 2022 mendatang, bakal dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Pandeglang. 

“Alhamdulillah, rencana ini telah diamini, restui dan didukung penuh oleh Abuya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pelaksanaan gebyar HSN itu diinisiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang sebagai leading sektor dan bekerja sama serta di-support oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Selain itu, kata dia, dalam wujud kebersamaan, pelaksanaan acara HSN tengah melibatkan gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam atau keagamaan. 

“kita melibatkan semua pihak, karena santri merupakan bagian penting dan memiliki peran strategis dan mulia dalam proses perjalanan pembangunan sebuah bangsa atau daerah termasuk pembangunan karakter dan mental spiritual,” ucapnya. 

Selain itu, kata Nurzaman, pelaksanaan gebyar HSN akan diisi dengan rangkaian kegiatan perlombaan sebelum puncak HSN 22 Oktober 2022 mendatang.

“Beberapa jenis perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya, lomba qiroatul kutub, marawis, hadroh, marhaba serta silat,” ujarnya.(isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.