https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon, - Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Yayasan Al-Khairiyah Citangkil Kota Cilegon berlangsung meriah, Rabu 17 Agustus 2022.

Semarak perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI kali ini membawa pesan bahawa lembaga pendidikan Islam Al-Khairiyah mampu melahirkan putra putri terbaik Indonesia  dan memiliki nilai-nilai tri darma perguruan tinggi dalam membentuk generasi emas berkarakter santri"

Ada 3 agenda besar yang dilaksanakan Al-Khairiyah di hari kemerdekaan, diantaranya adalah Upacara Bendera HUT RI di lapangan utama Kampus Peradaban Islam Al-Khairiyah dengan diikuti lebih dari Ratusan santri, dari masing-masing tingkatan lembaga pendidikan.


Semangat kemerdekaan ini juga dijadikan momen oleh Kampus Al-Khairiyah untuk mengawali kegiatan mahasiswa baru dengan acara Ta’aruf Kampus Al-Khairiyah yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Universitas, yaitu  dan STIT Al-Khairiyah.

Dalam sambutanyan Ketua Umum PB Al Khairiyah H. Ali Mujahidin Mengatakan, kemerdekaan yg hari ini kita nikmati bukan pemberian dari para penjajah, tapi kemerdekaan yang saat ini kita nikmati adalah merupakan hasil ihktiar para pejuang kita dan hasil pemberian ALLAH SWT. 

"Maka dari itu kemerdekaan yang diraih bulan dari hasil main-main, kemerdekaan bukan dari berleha-leha tapi kemerdekaan Republik Indonesia ini diraih dengan segenap pengorbanan, tumpah darah, air mata, jiwa, harta dan raga, "tegasnya.

Sementara itu Rektor Universitas Al Khairiyah Dr. Rafiudin Mengatan,  peringatan HUT RI ke - 77 ini berlangsung meriah dan semangat setelah kita melewati beberapa tahun kebelakang dengan wabah Covid 19 dan tahun ini kita semua bisa memperingati hari Kemerdekaan dengan suka cita. 

" Alhamdulillah peringatan HUT RI ke 77 berjalan sangat meriah dan penuh suka cita, "ujarnya.

(Byu) 



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.