https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon, - Fakultas Teknik Universitas Al Khairiyah (UNIVAL) menggelar Pelatihan membuat sabun cuci baju dari minyak Jelantah bersama masyarakat Link Masigit, bertempat di aula Masjid Al Mukodimah Masigit. Sabtu (30/07/22).

Hadir dalam kesempatan ini  Dekan Fakultas Teknik Universitas Al Khairiyah H. M. Juju Adhiwikarta.ST,.MT. Kaprodi Teknik Industri Universitas Al Khairiyah  M. Ihsan. Kaprodi Teknik Kimia Universitas Al Khairiyah Siti Hajir, beserta Jajaran Dosen Fakultas Teknik Industri Universitas Al Khairiyah serta  warga RW 08 Link Masigit, Kelurahan Citangkil. 


Dekan Fakultas Teknik H. M. Juju Adhiwikarta.ST,.MT. mengatakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Teknik Universitas Al Khairiyah ingin melakukan pelatihan pembuatan sabun dari minyak jelantah, agar warga dapat mengolah limbah rumah tangga. 

"Kami mengucapkan rasa terimakasih yang sangat mendalam atas kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu masyarakat link. Masigit, Kelurahan Citangkil Kota Cilegon. Kami Fakultas Teknik bersilaturahmi dalam rangka pelatihan pengolahan limbah rumah tangga. Ini adalah bentuk pengabdian bersama sama bapak dan ibu dosen Fakultas Teknik ," tegasnya.


Lebih lanjut ia mengatakan , saat ini Fakultas Teknik  melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu tugas Perguruan tinggi dalam melaksanakan Tridarma. Selain menggandeng Masyarakat Fakultas Teknik Industri Universitas Al Khairiyah juga menjalin kerja sama dengan  Industri dan Pemerintahan yang ada di Kota Cilegon. 

Sementara itu Ketua RW08 Link Masigit, Kelurahan Citangkil Sukatman menyampaikan terimakasih kepada Universitas Al Khairiyah khususnya fakultas teknik, atas perhatian yang baik dari  terhadap masyarakat Cilegon Khususnya Warga Link Masigit. 

"Ini membuat kami sebagai masyarakat sekitar Universitas Al Khairiyah bangga. Bahwa di Link Masigit ini beruntung memiliki UNIVAL sebagai satu satunya perguruan tinggi yang ada di Kota Cilegon," ungkapnya.

Ia berharap, kedepan Universitas Al Khairiyah bersedia mendorong para pemuda dan ibu-ibu Link. Masigit yang  sangat aktif dalam upaya produktif baik untuk keluarga ataupun untuk warga lainnya.

" Kami berharap UNIVAL bisa mengajak perwakilan pemuda dan ibu ibu PKK yang diyakininya akan mampu menggerakkan warga lainnya di link Masigit." tutupnya(By)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.