https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon, - Pengurus Besar Alkhairiyah menggelar Upgrading tenaga pendidik dikampus Alkhairiyah Citangkil yang bertempat Aula Fakultas Agama Islam (FAI), Sabtu (23/07). 

Upgrading ini menampilkan narasumber Dr. Rafiudin, M.Si dan Drs. H. Hikmatullah, M.Si . 

Tema yang diangkat pada kegiatan ini "menyongsong peradaban baru Alkhairiyah" hal dimaksudkan untuk bagaimana Alkhairiyah mampu terus menerus memberikan manfaat kepada masyarakat,  dalam bidang pendidikan yang sudah Alkhairiyah sudah puluhan tahun konsen dalam bidang ini. 


Pendidikan di Alkhairiyah harus memberikan warna yang baru dalam mendidik anak sehingga anak mampu belajar dengan penuh suka cita dan tidak ada beban dalam menuntut ilmu pengetahun. 


Kegiatan upgrading ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab organisasi yang memiliki banyak madrasah yang bernaung di Alkhairiyah, karena sesungguhnya alkhairiyah sebagai lembaga pendidikan namun juga sebagai organisasi sosial (ormas) oleh karena itu peran Pengurus Besar Alkhairiyah harus hadir dalam memberikan pengetahuan yang terbarukan sehingga tidak ketinggalan dengan lembaga pendidikan yang lain. 


Dalam kesempatan ini, dihadiri dan dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Alkhairiyan H. Ali Mujahidin, S.HI. MM. 


Dalam sambutanya Ketua Umum Pengurus Besar Al Khairiyah  H. Ali Mujahidin, S.HI. MM.  mengajak kepala sekolah dan guru di yayasan Alkhairiyah Citangkil jangan gagap tekhnologi (gaptek) karena pada generasi ini model pembelajaran banyak yang bisa dilakukan seperti halnya adanya youtube ini menjadi salah satu media yang sekarang banyak diminati untuk belajar menggunakan media sosial walaupun banyak metode yang yang lainnya.



Lebih lanjut, ia berpesan  kepada peserta untuk selalu memperhatikan dan mengajarkan etitut/akhlak kepada anak, karena dengan akhlak anak akan dihargai dan dengan ilmu anak ditinggikan derajatnya. 


Ketua Pelaksana Faizudin mengatakan semoga kegiatan ini terus dilakukan jangan sampai berhenti, karena sejatinya mendidik anak itu perlu adanya dorongan dari segala pihak. 


"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan semoga kedepanya akan terus ada kegiatan seperti ini"ujarnya.


Lebih lanjut ia menambahkan, Pengurus Besar Alkhairiyah bidang pengembangan pendidikan dan pondok pesantren konsen untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing dalam bidang apapun yang nantinya kader Alkhairiyah mampu bermanfaat untuk bangsa dan negara.


" Pengurus besar Al Khairiyah akan konsen untuk membentuk sumber daya manusia yang mampu bersaing dalam bidang apapun, "tutupnya.(bayu) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.