https://harianrakyatbanten.com


Cilegon, - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Al Khairiyah melaksanakan Seminar Nasional dengan Tema " Mahasiswa dan pemuda dalam Industri kreatif untuk menyongsong Indonesia Emas 2045"  yang bertempat di Gedung serba guna Kampus Universitas Al Khairiyah, padaKamis, 27/07/22, Pukul 08.00 Wib s/d selesai. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum PB Al Khairiyah H. Ali Mujahidin S. H. I,. MM, Rektor Universitas Al Khairiyah Dr. Rafi udin Safuri, Ketua STIT Al Khairiyah Drs. H. Hikmatulloh Jamud. M. Si,  Warek I Universitas Al Khairiyah sekaligus pemateri Dr. Ahmad Juhaeni M. Pd serta pemateri Walikota Cilegon H. Helldy Agustian, S.E.,S.H.,M.H,. Sharly Annavita Rahmi. Hj. Nike Akhsaniyati Kholisoh. S. Pi. 


Walikota Cilegon Cilegon Helldy Agustian mengatakan,  anak muda Cilegon harus berkompetitif serta berani bersaing. Berani bersaing merupakan menjadi modal penting yang harus dimiliki setiap orang.

“Anak muda Cilegon harus berkompetitif, di Kota Cilegon banyak ratusan industri melalui program beasiswa full sarjana, dan yang terpenting pemuda cilegon harus berani bersaing” tegasnya. 

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Al KhairiyahKhairiyah Mahfudoh mengatakan, kegiatan  ini memang dibuat dengan capaian pembelajaran mahasiswa mampu membuat sebuah event kegiatan baik sekala lokal maupun nasional bahkan kedepannya di harapkan mahasiswa mampu menyelenggaran sebuah event seminar bertaraf internasional. 

"Dari kegiatan ini mahasiswa belajar bahwa aplikasi ilmu manajemen itu ternyata tidak semudah teori di dalam text book tetapi aplikasinya ternyata banyak sekali kendala-kendala dalam menjalankan fungsi manajemen tersebut" katanya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, Dari kegiatan ini pula mahasiswa dapat belajar bagaimana merencanakan sebuah event, mengkordinasikan berbagai bidang dan sumber daya, dan mengintegrasikan seluruh kegiatan untuk satu tujuan demi  suksesnya sebuah acara dengan pemateri yang ahli di bidangnya sesuai dengan tema kegiatan tersebut. 

"dari pengalaman membuat event tersebut diharapkan mahasiswa mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat atau lingkungan dimana mereka tinggal dalam sebuah kegiatan kemasyarakatan baik secara ide atau gagasan maupun secara teknis pelaksanaan sehingga ada kebermanfaatan dalam kegiatan tersebut."ungakap Dekan FEB Mahfudoh.(red) 




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.