https://harianrakyatbanten.com


Serang - Tepat hari ini, Tanggal 29 April merupakan hari kelahiran Jean Georges Noverre (1727-1810), pencipta balet modern yang kemudian ditetapkan sebagai International Dance Day atau Hari Tari Sedunia sejak tahun 1982.


Memperingati Hari Tari Sedunia tersebut, kolaborasi Seniman Tari se Banten menggelar drama Tari kolosal bertema " Kesakitan Almadad" Yang di gelar di Gedung Juang 45 Kota Serang, selain Tari Kolosal kegiatan ini juga dimeriahkan pembagian hadiah yang diserahkan langsung oleh Mayjen TNI (PURN) Yulius Selvanus Lumbaa. 


Hadir dalam kegiatan ini Mayjen TNI (PURN) Yulius Selvanus Lumbaa, Dindikbud Kota Serang, ASETI Provinsi Banten dan ASETI Kota Serang, Serta Kang Nong Kota Serang Serta Kang Nong Kabupaten Serang. 


Event Director  PT. Mawar  11  Standius Bara Prima Lumbaa mengatakan, Puji Tuhan kegiatan ini berjalan lancar walau sempat turun hujan acara tetap meriah. 


"Karena bahasa tari mampu merangkul suku dan etnis di seluruh dunia dan semoga dengan ada kegiatan ini bisa memeperkenalkan Tari yang berasal dari Banten" ucapnya, Jumat (29/4/2022).


Lebih lanjut ia menambahkan saya ucapkan Terima kasih kepada seluruh sanggar Tari yang ada di Banten dan sudah berpartisipasi dalam kegiatan memperingati hari Tari Sedunia. 


" Terima kasih untuk yang sudah mendukung kegiatan ini dan saya juga mengajak milenial untuk melestarikan budaya Tanah Air, dan semoga ini bisa menjadi event tahunan yang meriah" ujar Bara. (Abdi)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.