https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon - Kegiatan KSN (Kompetensi Science Nasional) jenjang SD tingkat Kecamatan Cilegon kembali digelar. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Jombang bekerja sama dengan LOPI (Lembaga Olimpiade Indonesia) pada hari Senin tanggal 21 Maret 2022 di SDN Blok C.

Kegiatan KSN diikuti oleh 35 peserta dari berbagai Sekolah Dasar di kota Cilegon. Salah satu diantaranya dari SDIT Insantama Cilegon yang meraih juara 2 pada bidang science dalam kegiatan KSN (Kompetensi Science Nasional) jenjang SD tingkat Kecamatan. Awliya Zharifah Asywaqillah merupakan murid kelas 5 SDIT Insantama Cilegon yang meraih juara.

Pembagian hadiah dilakukan pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2022 di Aula Masjid Al Muthowir, Cilegon. Ananda Awliya Zharifah Asywaqillah sebagai juara 2 dalam kegiatan KSN mendapatkan hadiah berupa piala dan piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Ini merupakan prestasi yang luarbiasa yang diraih oleh SDIT Insantama Cilegon.

"Semoga menjadi pengalaman dan pembelajaran yang baik, guna memicu diri menjadi juara masa depan penuh prestasi sampai ke tingkat Kota, Provinsi, dan Nasional serta semoga menjadi pemicu motivasi bagi ananda yang lain untuk turut menjadi sang juara." Tutur Ahmad Refudin, S.Pd.I selaku Kepala SDIT Insantama Cilegon. Setiap murid memiliki kecerdasan dan keterampilannya masing-masing. Bisa menjadi juara di bidang akademik atau bisa menjadi juara pada keterampilan lain. Sikap dan perilaku yang baik juga merupakan suatu prestasi yang dimiliki seorang murid.

SDIT Insantama Cilegon yang memiliki konsep pendidikan Islam terus berupaya agar murid-muridnya memiliki pribadi yang baik dan selalu menjadi juara. Sekolah Para Juara selalu digaungkan di SDIT Insantama Cilegon dalam rangka memotivasi murid-murid agar menjadi juara sesuai dengan bidang dan kompetensinya.

Setiap anak adalah juara yang berhak diberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya sehingga dapat melahirkan generasi yang berkualitas baik dalam hal ilmu maupun iman menuju kehidupan yang lebih baik. Pendidikan yang baik akan membawa pada kehidupan yang lebih baik. Better education for better life.(red-hrb) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.