https://harianrakyatbanten.com

 

Serang, - Bencana Banjir yang melanda sebagian daerah Kota Serang dan Kab. Serang, menggerakan Universitas Al Khairiyah (UNIVAL) bersama BEM UNIVAL menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, Rabu (02/03/2022).


UNIVAL  peduli bencana banjir yang di koordinatori oleh  Civitas Akademik dan Badan eksekutif mahasiswa (BEM) UNIVAL berikan bantuan langsung kepada korban terdampak banjir. Salah satunya yang berada di Desa Pamengkang, Kecamatan kramat Watu, Kab. Serang. 


“Daerah yang dituju UNIVAL  peduli Banjir kali ini adalah , yaitu di Desa Pamengkang, Kecamatan kramat Watu, Kab. Serang, selain memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir UNIVAL juga melakukan Ta'ziyah ke salah seorang anak di Kampung Dermayon RT 4 RW 2 Desa Pamengkang Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang yang menjadi korban bencana banjir, "ujar Dr. Hj. Gema Ika Sari Rektor UNIVAL. 


Lebih lanjut Rektor UNIVAL menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan UNIVAL  berasal dari pengalangan dana yang dilakukan oleh BEM UNIVAL, civitas akademika mulai dari pimpinan, dosen, staf.  Berupa logistik, obat-obatan dan kebutuhan lainnya. 


Bantuan ini diberikan langsung oleh Rektor Universitas Al Khairiyah berserta jajaranya dan BEM UNIVAL.  Dan diharapkan dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kabupaten Serang yang terkena banjir. 


Sementara itu Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Rizmi Samsul Rizal mengatakan, pemberian bantuan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Univeristas Al Khairiyah terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir.


 “Ini juga sebagai bentuk kegiatan pengabdian Universitas Al Khairiyah kepada masyarakat secara luas,”ujarnya. 


Tidak hanya itu Universitas Al Khairiyah berkomitmen untuk tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah sebagai pengabdian.(abdilla) 


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.