https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon, - Masuk sekolah hari pertama Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Cilegon pada hari Senin 03 Januari 2022 diisi oleh beberapa kegiatan yang membuat murid-murid semangat untuk sekolah lagi. Murid-murid yang berdatangan ke sekolah di sambut oleh para guru dan staf yang berbaris rapih di depan gerbang sekolah dengan senyuman kasih sayang.

Hari pertama sekolah diisi dengan beberapa penampilan yang dilakukan oleh guru-guru. Para guru menampilkan nasyid acapella, pengenalan Walisongo melalui maskot Sunan Gunung Jati dan Sunan Kalijaga, games indoor dan outdoor.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini ( First Day ) yakni "Tetapkan Tujuan Pada Allah, Tantang Diri Antum, dan Capailah Kesuksesan Dunia dan Akhirat". Acara dibuka oleh kepala SDIT Insantama Cilegon, Ahmad Refudin, S.Pd.I yang menyampaikan tentang rasa semangat untuk terus giat belajar .

"Acaranya bagus karena Insya Allah melalui acara ini dapat memotivasi siswa. Adanya maskot wali songo yaitu sunan gunung jati dan sunan kalijaga, nasyid acapella, game indoor dan outdoor itu juga termasuk motivasi. Harapan untuk anak-anak semoga bisa lebih semangat belajar lagi.", ujar kepala SDIT Insantama Cilegon yang biasa dipanggil Ustadz Ahmad.

Semua murid-murid antusias dan bersemangat dalam memulai aktivitas sekolah.

Acara ini akan dilakukan setiap memasuki semester genap di setiap tahunnya. Pembentukan karakter untuk menjadi para juara sesuai dengan tagline SDIT Insantama Cilegon, yakni Sekolah Para Juara. Demi tercapainya pendidikan yang terbaik untuk kehidupan yang lebih baik. Better Education for Better Life.(Gp)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.