https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon - Kantor kecamatan Jombang kota Cilegon kedatangan tamu dari murid-murid SDIT Insantama Cilegon pada hari Rabu, 19 Januari 2022. Camat Jombang dan juga kepala bidang kepegawaian kecamatan Jombang menyambut murid-murid beserta guru dari SDIT Insantama Cilegon. Ketika memasuki kantor kecamatan Jombang kota Cilegon para murid dan guru melakukan pemeriksaan kesehatan dan mereka datang dengan memakai masker untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan penyampaian materi oleh camat Jombang Kota Cilegon.

"Sekolah SDIT Insantama Cilegon ini adalah sekolah pertama yang mengunjungi kantor kecamatan Jombang." Ujar bapak H. Ahmad Junaedi, S.Pd,, M.M. selaku camat Jombang kota Cilegon. Kunjungan murid-murid SDIT Insantama Cilegon tersebut bertujuan untuk silaturahmi dan tentunya mengetahui segala hal tentang kecamatan Jombang kota Cilegon. Murid-murid dibimbing oleh staf kepegawaian kecamatan Jombang untuk berkeliling melihat bagian-bagian pekerjaan yang ada di kantor camat. Mereka melihat secara langsung ruangan camat, ruangan keuangan, ruang penerima tamu, ruang pembuatan KTP & KK, ruang rapat, mesin antrian pengunjung, dan lainnya.

Selain itu, murid-murid mendapatkan materi dari camat dan berdialog secara langsung. Murid-murid bertanya seputar kecamatan Jombang, mulai tentang tugas masing-masing bagian di kantor kecamatan, lama waktu bekerja, dan murid-murid juga berdialog dengan para staf di kantor kecamatan. "Bu, bagaimana perasaan ibu kerja disini?", Tanya salah satu murid dengan polosnya. Kemudian murid-murid kembali ke aula untuk istirahat menikmati snack yang sudah disediakan oleh pihak kecamatan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh SDIT Insantama Cilegon agar murid-murid mengetahui tentang kecamatan Jombang kota Cilegon. Selain itu, murid-murid mendapatkan pengalaman yang luarbiasa dengan pembentukan karakter sang juara dengan berani bertanya, bersosialisasi dengan seorang kepala wilayah kecamatan (camat). Hal tersebut sesuai dengan tagline SDIT Insantama Cilegon sebagai sekolah para juara. Pendidikan yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik, better education for better life.(GP) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.