https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon,- SDIT Insantama Cilegon mengadakan HKM (Hari Kreatifitas Murid) pada tanggal 10-12 Januari 2022. Kegiatan HKM ini diawali dengan aktivitas rutin sekolah, yakni pelaksanaan shalat Dhuha, menyimak BSI (Bina Syakhsiyah Islamiyah), serta belajar qiraati.

Kegiatan HKM diadakan dengan berbagai macam lomba yang dibagi dalam waktu 3 hari. Ada pildacil, kaligrafi, tahfidz, adzan, Cerdas Cermat Islami, olimpiade IPA, dan olimpiade Matematika. Peserta terdiri dari siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 5. Siswa-siswi terlihat semangat dan ceria menyambut pembukaan HKM. Sambutan disampaikan oleh kepala SDIT Insantama Cilegon (Ahmad Refudin, S.Pd.I), yang menyapa anak-anak dengan penuh ekspresi dan memainkan intonasi suara supaya dapat menarik perhatian Siswa-siswi.

"Berbagai macam perlombaan diadakan dengan tujuan dapat mengembangkan pola tingkah laku siswa-siswi yang aktif, selalu ingin tahu, dan kompeten dalam banyak hal sehingga berkembang cepat menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan pendidikan SDIT Insantama yang ingin dicapai." Ujar ketua pelaksana HKM yang akrab dipanggil ustadz Sumantri.

Kegiatan ini akan selalu dilaksanakan di setiap semesternya. Pembentukan karakter yang ingin dicapai oleh SDIT Insantama Cilegon melalui berbagai kreativitas siswa-siswi ini dalam rangka menuju tercapainya sekolah para juara, sesuai dengan tagline SDIT Insantama Cilegon "Sekolah Para Juara" yang selalu diproklamirkan oleh warga Insantama. Pendidikan yang baik untuk kehidupan yang lebih baik. _Better education for better life._(gp) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.