https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon - MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa) SDIT Insantama Cilegon bernuansa alam pesawahan. SDIT Insantama Cilegon mengadakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) pada hari Rabu-Kamis tanggal 26-27 Januari 2022. Kegiatan dilakukan mulai dari siang jam 14.00 wib sampai dengan keesokan harinya. Peserta terbagi dalam 6 kelompok yang terdiri dari murid-murid kelas 4 dan kelas 5. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ahmad Refudin, S.Pd.I selaku Kepala SDIT Insantama Cilegon. 


"Mari anak-anakku semua, kita tingkatkan iman dan taqwa bersama dalam kegiatan MABIT ini yang dilakukan dengan konsep survival. Jadi, antum semua akan memperdalam keimanan dan ketaqwaan dengan berjuang mempertahankan hidup secara mandiri di bumi Allah ini ". Ujar Kepala SDIT Insantama Cilegon dalam sambutannya.

Setelah pembukaan, murid-murid mendirikan tenda sesuai kelompoknya masing-masing. Beberapa kegiatan yang dilakukan murid-murid, yakni mendengarkan materi, memasak bersama sesuai kelompok, nonton bersama film edukasi survival, renungan malam (muhasabah), tukar kado, kuis, dan senam bersama.


MABIT dilaksanakan dengan menggunakan tenda. Murid-murid diajarkan untuk bisa mandiri, yaitu dengan melakukan aktivitas mendirikan tenda sebagai tempat tinggal selama MABIT, memasak menggunakan kayu bakar, serta membersihkan diri dan lingkungan sekitar. Ini semua dilakukan guna terbentuk sikap kepemimpinan dan mandiri.


Kegiatan tersebut dilakukan oleh SDIT Insantama Cilegon agar tertanam pada diri murid-murid keimanan dan ketakwaan yang berkualitas tinggi sehingga dapat sampai pada pengamalan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dapat membentuk sikap juara dengan keberhasilan yang diraihnya yakni berhasil melaksanakan MABIT dengan lancar.


SDIT Insantama Cilegon terus berupaya mewujudkan generasi juara yang berkarakter Islam dan memiliki kepribadian Islam. Sekolah para juara merupakan slogan SDIT Insantama Cilegon dalam rangka menjadikan murid-murid para juara. Sekolah akan mewujudkan pendidikan yang terbaik untuk kehidupan yang lebih baik. Better education for better life.(rd) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.