https://harianrakyatbanten.com

 


Siapa orang Cilegon yang tak kenal  Hotel Gondang? Ya, hotel bintang 1  yang berdiri megah di pusat kota Kota Cilegon tepatnya Jl. SA. Tirtayasa No. 118, Jombang Wetan, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten. memiliki sejarah tersendiri bagi H. Joni. 

hotel tertua di Kota Cilegon  yang memiliki nilai sejarah adalah Hotel gondang . Berdiri sejak 1974, Hotel Gondang sendiri Berlokasi di , dan dikelilingi oleh berbagai macam fasilitas publik. Tidak jauh dari penginapan, Anda bisa menemukan bank, pusat perbelanjaan, warung, restoran, dan rumah sakit.

Gondang Hotel mengklaim diri sebagai hotel tertua di kota Cilegon. Meski begitu, sosok tuanya telah hilang. 


Bangunan yang sekarang ini merupakan hasil renovasi yang dilakukan beberapa tahun lalu. Hotel Gondnag ini kembali  dibuka pada November 2014. 

Selain itu, penginapan ini letaknya tidak jauh dari Stasiun Cilegon. Bagi Anda yang baru saja sampai di Kota Cilegon menggunakan kereta api, bisa berjalan kaki dalam waktu sekitar 8 menit dari stasiun ke arah barat menuju Jl. Nurul Ikhlas dan ikuti jalan tersebut hingga Anda menemukan pertigaan. Belok kiri menuju Jl. Nasional III, dan lurus hingga Anda menemukan Hotel Gondang Cilegon.

Penginapan ini juga berada dekat dengan beberapa tempat wisata populer di Cilegon. Anda bisa singgah sejenak untuk menikmati wisata wahana di Cilegon Green Waterpark. Dari penginapan menuju spot wahana tersebut, Anda bisa mengendarai kendaraan bermotor selama 10 menit saja.

Saat ini Hotel gondang di kelola oleh H. Joni yang membuat hotel ini lebih maju dan dapat bersaing dengan Hotel yang berada di Kota Cilegon dan sekitarnya. (Rd) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.