https://harianrakyatbanten.com

 

CILEGON - Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Kota Cilegon gelar Orientasi Tunas Kesehatan Tahun 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 80 anggota Pramuka Penegak dan Pandega se Kota Cilegon.

Orientasi Tunas Kesehatan (OTK) merupakan kegiatan untuk merekrut anggota Saka Bakti Husada Kota Cilegon.

Ketua Dewan Saka Bakti Husada Ahmad Suhayadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-21 November 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Cikerai.

Suhayadi menambahkan Pramuka hadir untuk bisa membantu Pemerintah dalam upaya memberikan informasi tentang arti pentingnya kesehatan.

“Saya berharap kepada anggota baru, agar terus bersemangat dan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di Saka Bakti Husada” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan selaku Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) Kota Cilegon drg. Ratih Purnamasari, M.KM dalam sambutannya mengatakan, adanya Saka Bakti Husada diharapkan menjadi kader-kader kesehatan yang menjadi pelopor bagi keluarga khususnya maupun di masyarakat secara umum.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabid Kesehatan Masyarakat, Kasie Promosi Kesehatan dan jajaran staff Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Perwakilan kantor kesehatan pelabuhan kelas II Banten, Andalan Urusan Saka Kwartir Cabang Kota Cilegon, Unsur Pimpinan Saka, Pamong Saka, Purna SBH, Dewan Kerja Cabang Kota Cilegon, Dewan Saka se Kota Cilegon dan lintas sektor.

“Saka merupakan wadah pendidikan dan pengembangan Untuk menyalurkan minat dan bakat dalam bidang tertentu, agar kita sama-sama belajar untuk mau dan mampu menjadi kader di bidang kesehatan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat, seperti Tri Satya ke dua yaitu menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat,” tambah Ahmad Suhayadi.(Alawi) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.