https://harianrakyatbanten.com

 

Cilegon - Pramuka Ambalan KH. Abdullah dan Hj. Siti Ruqoyah (ABUYAH) gelar Perlombaan Pramuka dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional dan Hari Ulang Tahun ABUYAH Ke-XXIII Se-kota Cilegon.

Ketua panitia Solihat mengatakan kegiatan ini mengusung tema membentuk generasi muda berjiwa patriotisme kreatif dan cerdas.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan bakat, kedisiplinan, kreativitas, dan keberanian serta jiwa patriotisme anggota pramuka.(ungkapnya)

"Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari dan diikuti 18 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kota Cilegon".

(Kata Solihat saat pembukaan Jum'at, 26 November 2021 bertempat di Halaman MA Al-Khairiyah Tegal Buntu).

Ketua Yayasan Al-Khairiyah Tegal Buntu, Hasan Basri, SE mengatakan dalam sambutannya adanya Gerakan Pramuka adalah wadah untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hasan Basri sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai wahana pertemuan anggota pramuka untuk mengadu kekompakan dan mengasah keterampilan serta semoga dapat membentuk calon-calon pemimpin handal dimasa depan".

Disisi lain seiring perkembangan zaman pramuka harus menyesuaikan diri dalam keadaan apapun terutama di masa pandemi covid-19 saat ini. (Tambahnya)

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Mabigus MA Al-Khairiyah Tegal Buntu, Andalan Kwarcab Kota Cilegon, Ketua Kwartir Ranting Ciwandan, Pembina Gugusdepan, dan Purna ABUYAH. (Alawi) 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.