https://harianrakyatbanten.com

 


Tangerang, - Bekas galian di Jalan Cijantra, Legok, Tangerang, Banten saat ini mirip kubangan danau. Setiap hari terutama sore hari, lokasi tersebut ramai dikunjungi para penghobi memancing, bahkannada yang sampai menginap di lokasi tersebut. Mereka tidak hanya datang wilayah Tangerang dan sekitarnya, namun sebagian berasal dari wilayah seperti bitung, serpong dan sekitarnya.

Salah satu pemancing, Asep, 36, warga Legik mengungkapkan, dirinya datang memancing di tempat ini untuk refreshing. Meski tidak setiap hari, namun dia mengaku cukup sering datang ke bekas galian yang dibiarkan terbengkalai ini. ”Ya, kalau luang datang,” terangnya.

Memancing di tempat ini menurutnya cukup menarik. Karena di lokasi ini terdapat ikan Babon”Ada Toman dan Patin,” ucapnya.

Tidak hanya itu, waktu memancing pun menentukan hasil yang didapat. Jika memancing dilakukan pagi hari, kata Asep , ikan yang banyak adalah Toman. Selanjutnya untuk sore hari banyak jenis Patin dan Toman. ”Pagi sore beda dapat ikannya,” ucapnya.

Sedangkan untuk menarik perhatian ikan-ikan memakan pakan di mata kail, Asep menggunakan umpan berupa ayam potong dan terkadang menggunakan lele hidup,” jelasnya.(ridwan) 


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.