https://harianrakyatbanten.com

 


Pandeglang, - Dengan adanya kondisi jalan rusak berat di wilayah desa Kutamekar kecamatan Sobang banyak dikeluhkan warga sebagai pengguna jalan tersebut, berdasarkan informasi yang didapat pada senin (7/6/2021).

Bahkan jalan rusak berat tersebut sempat viral di media sosial, karena ada seorang ibu hamil yang akan melahirkan harus ditandu melintas jalan itu sampai beberapa kilo meter untuk mencapai Puskesmas Sobang. 

Sementara itu salah satu warga kecamatan Sobang bernama Eni menuturkan, ia kondisi jalan rusak berat tersebut sudah belasan tahun belum tersentuh pembangunan. 

Ia merasakan dampak dari jalan rusak berat itu, karena dari tempat ia tinggal harus melewati jalan itu untuk menuju tempat kerja, tambahnya. 

Yang lebih parah kondisi jalan di kampung Cilatak, jika musim hujan tiba permukaan jalan itu berubah menjadi lumpur, masih dikatakan Eni. 

Jangan harap jalan di kampung tersebut bisa dilalui kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor, pungkasnya. 

Hal senada dikatakan Sukatma yang berprofesi sebagai pedagang, ia sudah tinggal di kecamatan Sobang sekitar 30 tahun. 

Ia sangat merasakan dampaknya dari kondisi jalan untuk menuju desa Kutamekar saat berkeliling menjajakan dagangan, pungkasnya. 

Camat Sobang bernama Sukendar saat dihubungi melalui telepon beberapa lalu menuturkan, bahwa untuk pembangunan jalan tersebut sudah dimasukankan dalam Musrenbang tingkat kecamatan pada tahun 2020 dan 2021 ini. 

Tetapi dikarenakan ada musibah covid-19, untuk pembangunan infrastruktur itu tertunda, fokus pada penanganan covid-19,lanjutnya. 

Mudah -mudahan program yang sekarang kebangun, pungkasnya.(HRB02/ISUM) 




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.