https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon. - Di tengah keterbatasan Pandemi Covid-19, SDIT Al-Khairiyah tetap berprestasi di ajang FLS2N Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jumat 18 Juli 2021.

SDIT Al-Khairiyah berhasil membawa banyak piala. Diantaranya adalah juara 1 Baca Puisi atas nama Anis Nurfaatun, juara 1 pianikan atas nama Pandu Gharjita, Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia atas nama Hayfa, Juara 3 Kriya Anyam atas nama Ainur Fadilah, serta juara 3 tim tari kreasi atas nama Fathia, Akbar, dan Salma. 

Kepala SDIT Al-Khairiyah Citangkil Riseu Luginawati mengatakan kondisi belajar daring sempat menjadi kendala dalam pembinaan seni dan sastra di sekolah. Namun bukan menjadi hambatan memberikan pembinaan yang baik kepada anak-anak. 

"FLS2N sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, pembinaan bidang prestasi apa pun sudah berjalan. Sehingga ketika ada lomba tinggal melakukan seleksi, " kata Riseu. 

Disebutkan Riseu, setiap anak memiliki talenta dan membutuhkan guru pelatih untuk membinanya. Sehingga apa pun minat bakat anak-anak bisa tersalurkan di SDIT Al-Khairiyah. 

"Kami sangat bersyukur, anak-anak SDIT Al-Khairiyah masih bisa berprestasi dengan menyabet banyak piala di tahun ini, " kata Riseu. 

Sementara itu, Bidang Kesiswaan Tuti Awaliyah mengatakan para guru pendamping dan pelatih bertugas memberikan pelatihan kepada anak didik sesuai dengan Juknis. 

"Kita selalu menasehati anak-anak, agar rajin berlatih dan tampil lebih baik saat lomba. Urusan menang kalah itu sudah jadi ketentuan Allah," kata Tuti. 

Tuti selalu memberi nasehat, menjadi juara sejati itu ketika berhasil menyelesaikan tugasnya saat lomba dengan baik dan siap menerima keputusan juri baik menang ataupun kalah. 

"Setiap anak yang kami ikut sertakan dalam FLS2N ini adalah juara, karena punya mental keberanian untuk bisa tampil mewakili sekolah. Kami sangat menghargai proses latihan dengan waktu dan jarak yang terbatas, " kata Tuti. 

Pembinaan prestasi non akademik rutin laksanakan dalam kegiatan ekstrakurikuler SDIT Al-Khairiyah. Sehingga anak-anak memiliki kesempatan untuk mengembangkan minat bakatnya dan juga bisa berprestasi.(pram)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.