https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon- Hubungan Masyarakat Universitas Al-Khairiyah menggelar pelatihan jurnalistik 2021 di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Citangkil Cilegon, (07/06/21). Kegiatan ini merupakan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yang diikuti oleh mahasiswa delegasi di setiap fakultas.


Wakil Rektor I Dr. Tata Rustandi, S.E., M.M menyatakan tujuan kegiatan ini untuk membekali mahasiswa agar mampu berkompetensi dalam bidang menulis atau memproduksi karya jurnalistik baik untuk media cetak, online atau media sosial.

“ini dapat menjadi bekal para peserta untuk menggali bakat menulis mereka sehingga mampu menginformasikan sebuah berita dalam suatu media, baik cetak, online, atau medsos,” ujar Dr. Tata Rustandi. 


Lebih lanjut , Dr. Tata Rustandi menegaskan dalam kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan Mahasiswa yang mendukung tugas kehumasan di tingkat universitas atau tingkat fakultas. Tentunya dengan mengikuti pelatihan jurnalistik ini mereka dapat mengeksploitasi sebuah informasi lebih dalam.

Antusiasme puluhan peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya materi yang diberikannya pun beragam diantaranya teori penulisan berita, menulis indept news dan feature, foto jurnalistik, edukasi memviralkan sebuah informasi, serta reportase penyiaran radio. Tidak hanya itu para peserta juga diajak langsung mempraktikkan apa yang telah mereka dapat setelah diberikan materi. (HRB01) 



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.