https://harianrakyatbanten.com


Pandeglang, - Tahapan pendaftaran untuk para bakal calon kepala desa (Balon Kades) sudah memasuki hari -hari terakhir, karena mulai awal pendaftaran dari tanggal 4 juni dan akan ditutup pada 12 juni mendatang. 

Dan berdasarkan pantauan pada hari ini (kamis, 10 juni 2021)salah satu Balon Kades Pagelaran bernama Muhamad Ilham Haerudin dengan diiring puluhan pendukung mendaftar diri untuk ikut di ajang pesta demokrasi itu. 

Sementara itu ketua panitia pelaksana Pilkades Pagelaran bernama Haji Aceng Ahmad Kosasih saat ditemui menuturkan, bahwa rencananya untuk Pilkades di desa Pagelaran akan diikuti oleh 6 orang Balon Kades. 

Diantaranya Endi Suryadi(Kades petahana, red), Hendra Mulyana(Sekdes, red), Muhamad Ilham Haerudin, Ipit Supriatna, Pudin Saepudin dan Andi Suhandi, ujarnya. 

Masih dikatakan Haji Aceng, tetapi sampai hari ini(kamis, 10 juni) sekitar pukul 08.40 baru 5 orang Balon Kades yang mendaftar, adapun Kades petahana belum.

Salah satu Balon Kades bernama Endi Suryadi belum mendaftar, karena masih ada berkas yang belum dilengkapi, tambahnya. 

Adapun nanti siapa aja yang akan menjadi calon Kades setelah para Balon Kades mengikuti tes, dan itu kewenangan ada di pihak panitia Pilkades tingkat kecamatan dan disitu termasuk ada Muspika juga, tuturnya. 

Berharap ke masyarakat jaga kondusifitas, jangan ada gesekan, pilihlah calon yang cerdas  supaya nanti mendapatkan Kades yang berkualitas, pungkasnya. 

Ditemui terpisah, salah satu Balon Kades Pagelaran bernama Muhamad Ilham Haerudin mengatakan, jika ia menang dalam Pilkades nanti akan terus bersama masyarakat. 

Juga akan melanjutkan pembangunan atau infrastruktur yang belum terlaksana atau terwujud, tambahnya. 

Dalam Pilkades ini ia punya misi" Pagelaran BISA", yaitu Bangkit, Inovatif, Sejahtera dan Amanah, tegasnya. 

Berharap ia bisa lolos jadi calon Kades dan menang dalam Pilkades Pagelaran pada pencoblosan 18 juli mendatang , supaya bisa mewujudkan misi tersebut, pungkasnya. (Isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.