https://harianrakyatbanten.com


Pandeglang,- Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang 18 Juli 2021 mendatang, Masyarakat Kp. Sawah, Desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran mengeluhkan mengeluhkan tempat pemungutan suara (TPS) di Pilkades tersebut.

"Kami berharap panitia Pilkades Pagelaran Kecamatan Pagelaran bisa mempertimbangkan keluhan warga soal akses TPS. Karena banyak dikeluhkan ibu-ibu sepuh," ungkap salah seorang Pemuda Kp. Sawah , Rahmat kepada media, Sabtu (29/05/21)

Menurut Rahmat, dirinya menerima keluhan  itu dari para ibu-ibu yang sudah sepuh dan harus menjadi pertimbangan panitia pilkades, agar tingkat partisipasi masyarakat pada pilkades Pagelaran maksimal dan bahkan meningkat. "Harusnya ini jadi pertimbangan serius, demikian juga bagi DPMPD Pandeglang dapat mengingatkan dari keluhan masyarakat soal jarak tempuh TPS itu." harapnya.

Dikatakannya, bahwa Kampung Sawah, Desa Pagelaran harus memilih ke Kampung sebelah Padahal kalau ingin titik tengah semestinya di lokasi SMPN1 Pagelaran ." ujarnya.

Hal ini akan mengakibatkan tingkat partisipasi pemilih dari masyarakat Kp. Sawah menurun khususnya ibu-ibu yang sudah sepuh." (ISUM)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.