https://harianrakyatbanten.com


Cilegon,- Dalam rangka pemantapan dan pendalaman moderasi beragama, keluarga besar MAN 2 Cilegon mengadakan kegiatan pesantren Ramadan 1442 H. Kegiatan yang yang dikhususkan untuk siswa kelas XII berlangsung 19-26 April 2021 dan tinggal di asrama pesantren MAN 2 Cilegon.

Ketua Panitia Kegiatan Pesantren Ramadan 1442 H Muizudin mengatakan pembekalan materi disampaikan oleh para guru MAN 2 Cilegon, Kepala MAN 2 Cilegon Munirudin dan Kasubag TU Kemenag Provinsi Banten KH, Mahfudin.

Para siswa mendapatkan materi-materi tentang tahsin, tadarus, khotmil quran, prakter ibadah, dan moderasi beragama.

“Kegiatan ini dilaksananakan dengan membagi menjadi empat gelombang. Tujuannnya ingin mempersiapakan keilmuan para siswa yang akan lulus. Salah satunya ujian literasi  Al-quran sebagai syarat kelulusan,” kata Muizudin.

Moderasi beragama, menurut Muizudin penting diajarkan untuk para siswa sebagai upaya pendidikan karakter, yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.

“Inilah bagian dari upaya mewujudkan pembentukan karakter islami dan mampu mengaktualisasi diri dalam masyarakat yang bisa dilakukan oleh para siswa setelah lulus nanti,” kata Muizudin. (Pram)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.