https://harianrakyatbanten.com

 

Lebak, - Begitu banyak pilihan wisata di Banten, terasa kurang jika hanya liburan 1-2 hari ke sini. Namun jika memang waktu liburanmu singkat, ada salah satu alternatif tempat wisata yang harus kamu datangi.

Tempat ini akan membuatmu merasa senang dan kembali semangat untuk menjalani rutinitas. Sebut saja Pantai Sawarna yang tersohor akan keindahannya
Keindahan alamnya yang mempesona menyimpan beberapa objek wisata hingga mampu menarik hati wisatawan lokal maupun mancanegara untuk melihat cantiknya desa ini.

Terlebih lagi, beberapa destinasi wisata dengan aneka bentuk keindahan terdapat di desa ini. Tidak jarang wisatawan yang datang kesini pulang dengan raut wajah yang bahagia karena mendapatkan pengalaman menarik di desa ini.

Pusat wisata Desa Sawarna terdapat di Kampung Cikoneng, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.  yang dipisahkan oleh sungai dan dihubungkan dengan jembatan gantung. Di kampung ini penginapan tersebar di sisi jalan yang sempit dan berkelok menyerupai labirin. Bentuk penginapan di sini umumnya berupa rumah tinggal dengan kamar-kamar yang di sewakan sebagai tempat istirahat.

Saksikan Video Selengkapnya di Youtube Channel

Namun ada juga penginapan berupa motel dengan fasilitas pendingin udara. Uniknya, makanan di sini disediakan oleh pemilik penginapan sebagai fasilitas tambahan. Menu yang pengunjung inginkan pun bisa dipesan sesuai dengan keinginan lengkap dengan buah sebagai pencuci mulut.

Destinasi wisata di Desa Sawarna yang paling ramai dikunjungi pengunjung adalah Pantai Pasir Putih. Pantai ini berjarak 2 km dari Kampung Cikoneng. Berpasir putih halus dengan ombak laut selatan yang ganas menjadi panorama yang ditawarkan pantai dengan garisnya yang panjang ini.

Salah satu pengunjung asal kota Cilegon Fahmi mengatakan, sangat indah dan suasananya masih segar.

“sangat bagus dan ini menjadi pilihan tempat wisata untuk keluarga. Walau pun jarak tempuh lumayan jauh dari Kota Cilegon, setelah tiba disini hilang sudah lelah yang kita rasakan”ujarnya.

Hal senada dikatakan Alawi  wisatawan asal Cilegon, saya rasanya ingin ke tempat ini lagi.

“Tempanya Indah dengan ombak yang keren cocok untuk berselancar, jadi ingin ke sini lagi”katanya.(rd)



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.