https://harianrakyatbanten.com

 

Pandeglang,- Para pedagang kaki lima (PKL) di pasar Labuan kecamatan Labuan, belum lama ini kembali tempati bahu jalan atau lokasi awal sebelum mereka (PKL,  red) direlokasi.

Padahal para PKL beberapa waktu lalu sudah di tempatkan oleh pihak atau dinas terkait untuk menempati lantai dua gedung plaza Labuan, ini salah satu upaya dari pemerintah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Dan pantauan di lapangan pada jumat(19/2/2021), dengan kembalinya para PKL tempati lahan lama, lokasi disitu terlihat sembraut dan kumuh.

Sementara camat Labuan bernama Ace Jarnuji saat dihubungi melalui pesan whatsApp menuturkan, bahwa susah jika tidak ada kesadaran dari para PKL itu.

Langkah -langkah dari pemerintah sudah banyak dilakukan, pertama sosialisasi, selanjutkan tempat sudah disediakan, pedagang minta dibuatkan penambahan tangga juga dilakukan, ucapnya.

Jadi susah pembinaan dan penertiban, jika tidak ada kesadaran dari pada pedagang itu sendiri, pungkasnya.

Terpisah, Kasi pengawasan dan pengendalian pada Mako Pol PP kabupaten Pandeglang bernama Tata saat dihubungi melalui telepon seluler menuturkan, seharusnya setelah penertiban oleh pihak kecamatan dan lintas sektoral. Para pedagang atau PKL tetap di awasi, mobil Pol PP kecamatan Labuan harus nongkrong tiap hari dan muter patroli di lokasi pasar itu, terangnya.(isum)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.