https://harianrakyatbanten.com


Pandeglang,-Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang H. Budi S. Januardi, S.Pt, MM didampingi Kepala Bidang Perkebunan menghadiri acara Pelatihan Pembuatan Kompos, MOL, Pestisida Nabati, Alat Pengendalian Hama (APH) dan Pengenalan Sistem Pertanian Organik di Kelompok Tani Mulya Karya, Desa Cibaliung Kecamatan Cibaliung pada hari ini Rabu 24 Februari 2021.

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Provinsi Banten dengan tujuan meningkatkan keterampilan para petani dalam pembuatan dan pemanfaatan pupuk organik dari bahan baku yang ada di sekeliling kita. Selain itu diharapkan produk gula aren mendapatkan sertifikat organik sehingga dapat menembus pasar baik regional, nasional maupun luar negeri.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang mengingatkan para petani agar dapat memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah dengan semaksimal mungkin sehingga bisa dirasakan pemanfaatannya dan bisa meningkatkan pendapatan para petani.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Pengembangan Desa Pertanian Organik berbasis komoditas Perkebunan yaitu komoditas Aren. Kelompok Tani Mulya Karya bekerja sama dengan KWT Dukuh Mandiri baru dapat memproduksi gula aren per harinya sebanyak 50 - 100 hulu gula padat dengan kisaran perhulunya 600-700 gr. Alangkah baiknya dari gula hulu dijadikan gula semut dengan harapan harga nya akan lebih tinggi.(Isum)
 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.