https://harianrakyatbanten.com

 

LEBAK - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Lebak periode 2020-2025 oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Bupati Lebak, Rangkasbitung, Kamis (26/11). Dalam sambutannya , Andika yang juga Ketua Umum KT Provinsi Banten meminta KT Lebak membantu dan bersinergi dengan Pemkab Lebak.

"Sebagai organisasi sosial, KT adalah mitra strategis pemda. Terlebih di masa pandemi Covid 19 seperti ini," kata wagub. Pada kesempatan tersebut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melantik Ketua KT Lebak 2020-2025 Kuncoro Addakiri bersama jajaran pengurus.

Dikatakan wagub, KT sebagai organisasi sosial dengan keanggotaan didominasi oleh generasi muda memiliki potensi besar secara sumber daya manusia untuk membantu pemda dalam upaya mensejahterakan warganya.

Berikutnya, kata wagub, keradaan organisasi yang bergerak di bidang sosial  seperti KT juga sangat penting untuk melawan virus corona. Di mana Pemuda Karang Taruna diharapkan menjadi penggerak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Di tengah pandemi saat ini, menurut wagub, peran pemuda sangat dibutuhkan. "Generasi muda di KT adalah pihak yang paling potensial ikut membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19. Itu karena keberadaan KT sampai level paling bawah di masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjut wagub, KT diharapkan memiliki inovasi dalam membantu pemerintah dalam mencarikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi. "Dampak ekonomi yang dialami warga di masa pandemi ini bisa dibantu dengan KT melakukan pemberdayaan ekonomi di wilayahnya masing," imbuhnya. (Isum)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.