https://harianrakyatbanten.com

 

Tangsel,- Disambut antusias tinggi, pelatihan barista pada hari Sabtu, (24/10) di aula Darunnisa juga direncanakan akan dilakukan di tujuh kecamatan yang ada di Tangerang Selatan. Hal itu diungkapkan oleh Arjuna Rafa ketua relawan milenial Azizah-Ruhama.

"Kami menyambut baik antusias yang tinggi dari para peserta. Pelatihan barista hari ini yang daftar ada ratusan, dan karena situasi pandemi jadi kita hanya bisa memfasilitasi 30 peserta. Untuk itu, kita dari relawan milenial Azizah-Ruhama akan menggelar roadshow pelatihan barista ke tujuh kecamatan yang ada di Tangerang Selatan", ungkap Arjuna

Acara pelatihan dibuka secara langsung oleh Calon Walikota Tangerang Selatan  Siti Nur Azizah. Azizah dalam sambutannya berkomitmen akan mendorong wirausaha baru,

"Kegiatan pelatihan barista ini jelas solusi untuk menciptakan wirausaha baru. Ini juga menjadi komitmen pasangan Azizah-Ruhama bahwa kami ingin mendorong wirausaha baru terutama anak muda. Pelatihan ini termasuk upaya menumbuhkan geliat ekonomi yang harus beradaptasi di tengah pandemi. Insyaallah kedepan akan semakin menggeliat perekonomian di Tangerang Selatan", ujarnya.

Azizah berharap Kota Tangerang Selatan kedepan menjadi kota berkelas dunia.

"Ilmu pelatihan seperti ini dapat meningkatkan kelas produk di Tangerang Selatan agar bisa bersanding menjadi produk berkelas dunia. Tentu ini perlu ilmu, bukan hanya soal kampanye tapi bagaimana menciptakan ide terbaru karena kita butuh perubahan. Ide yang bisa membawa kemajuan agar nanti diharapkan Tangerang Selatan menjadi kota berkelas dunia", lanjut Azizah.

Pembina relawan Azizah-Ruhama Andriyana menyampaikan pelatihan barista sebagai bentuk komitmen pasangan Azizah-Ruhama  melahirkan 10.000 wirausaha baru.

"Kita tentu tidak ingin hanya menjual spanduk pasangan calon. Tapi kita berikan pelatihan yang dirasakan manfaatnya secara langsung oleh anak-anak milenial. Ini salah satu bagian dari upaya komitmen pasangan Azizah-Ruhama melahirkan 10.000 wirausaha baru sebagai bagian upaya membuka lapangan pekerjaan baru di Tangerang Selatan", tutur Andriyana.(red)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.