https://harianrakyatbanten.com

 

Pandeglang,-Tren bersepeda kembali marak di tengah pandemi covid-19. Olahraga gowes memang digemari semua usia. Hal tersebut bisa dilihat di sepanjang jalan yang hampir dipenuhi goweser, yang makin ramai, bahkan tidak hanya di hari libur.


Salah satu goweser yang tergabung dalam komunitas sepeda "Lopin Club 13" Firman  mengatakan, komunitas tersebut  dirintis Tahun 2020, saat  pandemi covid-19 terjadi. 


"Jadi kami gowes bukan karena ikut-ikutan tren tetapi karena kebutuhan akan olahraga menggunakan media sepeda kayuh," ucap Firman.


Firman mengatakan, gowes yang menjadi tren saat ini diharapkan bisa menjadi sarana olahraga menjaga kebugaran tubuh dengan penuh keceriaan tanpa mengabaikan sopan santun dalam bersepeda di jalan.


"senang sih karena masyarakat sudah kembali menggunakan sepeda sebagai sarana olahraga. Dan harapannya bukan hanya menjadi tren sesaat saja.


Hari ini gober Lopin Club 13 memilih jalur pantai kerang panimbang menuju Tanjung lesung kurang lebih 15 Km jarak tempuh.


Sementara itu Usep salah satu goweser Lopin Club 13 mengatakan, semoga saja Lopin 13 bisa keliling di Banten. Karena Banten memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kita lalui menggunakan sepeda,” yak an dibanten ini banyak pantai yang indah yang bisa kita lalui menggunakan sepeda”tutupnya.(red)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.