https://harianrakyatbanten.com

 

Serang,-Satu lagi  destinasi wisata bernuansa alam di Kota Serang, di Kota Serang juga memiliki wisata alam mulai dari pegunungan, wisata laut hingga sungainya yang memanjakan mata.

Wisata alam yang satu ini  bernama MBS atau Mahoni Bangun Sentosa. Mahoni Bangun Soentosa  merupakan daya tarik wisata baru bagi anak muda Serang yang mengusung konsep unik.

Di lokasi yang diresmikan pada Minggu (11/10/2020) lalu itu, pengunjung bisa menikmati suasana artsy ala Eropa.

 Taman MBS bias menjadi salah satu spot selfie favorit anak muda di Serang. Ini dikarenakan bentuk bangunannya yang penuh warna dan berada di alam bebas.

Di lokasi tersebut ada sebuah kincir angin yang besar, yang mengingatkan kita seperti di negeri Belanda, lengkap dengan bunga berwarna-warni yang makin mempercantik suasana.

Ike salah satu pengunjung dari Cilegon mengatakan indah dan bagus tempat ini"keren karena tempat ini mirip di eropa”ujarnya.

Bukan hanya taman dan kincir angin, di taman MBS juga tersedia penginapan bagi para pengunjung dengan nuansa rumah tradisional di Indonesia seperti rumah Papua, rumah Baduy, rumah Lumbung serta rumah ada beberapa rumah tradisional  lainnya.

Sementara itu, Haerudi selaku Direktur Taman Wisata MBS menjelaskan jika hadirnya wisata ini bisa membantu geliat perekonomian dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa pandemi Covid-19. 

"Mudah-mudahan warga Kota Serang dengan hadirnya tempat ini bisa terbantu dan bisa meningkatkan geliat wisata di Kota Serang," katanya.

Terkait keunikannya, dirinya juga berharap jika hadirnya Taman MBS bisa didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, sehingga bisa dikembangkan guna membantu geliat pariwisata dan menjadi kebanggaan di Kota Serang.

"Kami juga berharap dukungan dari Pemerintah agar kami dapat optimis dan percaya diri untuk mengembangkan wisata ini, yang nantinya akan jadi kebanggaan tersendiri," ungkapnya.(iren/red)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.