https://harianrakyatbanten.com


 

Assalamu’alaikum Sahabat Dermawan,

Peralihan musim tengah kita rasakan, bahkan dampaknya mulai terlihat di beberapa wilayah di Indonesia.  

Banjir Bandang Sukabumi

Akibat hujan deras, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi dilanda banjir Bandang. Hingga Selasa (22/09) pagi tercatat 97 rumah dan 971 jiwa terdampak dan 3 orang dinyatakan hilang.

Siaga Banjir Jakarta

Pada Selasa (22/09) pagi ini banjir telah terjadi di 63 RT seluruh jakarta dan mengakibatkan 104 warga mengungsi di 5 lokasi.

Banjir Kalimantan Tengah

Berdasarkan data dari BPBD Kalimantan Tengah banjir yang terjadi pada 11 September lalu berdampak pada lebih dari 6 ribu KK di 5 kabupaten. Bahkan di Kabupaten Katingan, air yang belum surut mengakibatkan warga tidak bisa bekerja hingga tidur di pohon untuk menghindari ketinggian air. 

Tetap Siaga, Tetap Waspada

BMKG memprediksi peralihan musim akan berlangsung pada September-Oktober dan berpotensi cuaca ekstrem seperti hujan yang terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat. Tetap waspada, beraktivitaslah di tempat yang aman dan selalu update informasi terkini.

Doakan pula saudara-saudara kita yang kini tengah tertimpa musibah. Saat ini berbagai kebutuhan darurat seperti makanan siap saji, air bersih, obat-obatan, dan bantuan logistik akan sangat dibutuhkan. 

Mari saling jaga dengan aksi kedermawanan yang nyata dan berikan kepedulian terbaik kita untuk mereka terdampak banjir di Indonesia melalui :

BNI Syariah 88 0000 9313 a.n Aksi cepat Tanggap

 

Informasi selengkapnya dapat memilih salah satu kontak layanan dibawah ini :

SMS Center : 0813 1515 4995

WA: http://bit.ly/CustomerRelationshipACTBanten

IG : act_banten

Website : www.act.id

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.