https://harianrakyatbanten.com

 

Kerajinan tangan sebenarnya sangatlah banyak jenisnya. Kerajinan tangan termasuk sebuah karya seni yang dibuat dengan bahan sederhana maupun barang bekas yang diubah menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Selain memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai, beberapa kreasi kerajinan tangan juga bisa dijual dan menjadi bisnis sampingan, lho.

Seorang Kakek atas Nama Bpk.Yatno, asal Kp. Gunung Santri, Ds. Pasireurih, Kec. Cipeucang, Kab. Pandeglang-Banten. Yang memiliki tangan kreatif ini kembali berkarya. 

Beberapa waktu lalu  sempat viral, kakek berusia 69 thn ini tetap bersemangat untuk berkarya dengan membuat berbagai kerajinan tangan (seni rupa terapan) dari bahan triplek menjadi berbagai macam hiasan rumah dan mainan anak-anak seperti: delman, elang, pedati, ayam, kalajengking, fosil dinosaurus, kupu-kupu, laba-laba, congcorang, lobster, nyamuk, naga, burung, serangga, lampu hias, berbagai kaligrafi, dan lain-lain dengan berbagai motiv dan variasi.


Berbagai karya seni tersebut beliau jual dengan harga yg sangat terjangkau mulai dari Rp.30.000., hingga Rp.150.000., tergantung dari tingkat kesulitan pembuatannya.

Walaupun photo-photo karyanya beberapa waktu sempat viral namun beliau masih tetap kesulitan dalam memasarkan hasil karyanya tsb.
Untuk itu mari teman-teman, sahabat semuanya.....yuk dipesan karya-karyanya buat hiasan di rumah atau buat mainan anak-anaknya,  itung-itung ikut membantu dan mendukung kreatifitas Pak Yanto dalam meningkatkan ekokomi nya....

Buat pemesan dari luar Daeerah akan dikirimkan melalui jasa ekspedisi.
Kalo ada yg berminat bisa menghubungi no. WA saya di no. 087788036330


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.