https://harianrakyatbanten.com

 


Cilegon,- Kegiatan Jumat Bersih (Jumsi) yang menjadi kegiatan rutin di Kampus Al-khairiyah Citangkil turut dilaksanakan secara serentak di tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Mahasiwa (KKM) STIT Al-khairiyah pada Jumat pagi, 28 Agustus 2020.

Diantranya adalah kegiatan bersih-bersih Musolah Al-Ikhlas di Linkungan Curug Kepuh Bagendung, Kecamatan Cilegon dan Musolah Al-Amin di Lingkungan Karang Jetak Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan.

Jahuri, Ketua Kelompok KKM di Kelurahan Bagendung mengatakan Jumsi sudah berlangsung dua kali jumat. Memilih musolah dikarenakan sebagai sarana ibadah agar terlihat lebih bersih.

"Semua tempat kita bersihkan, termasuk tempat wudhu, toilet dan membersihkan sampah di sekitar halaman," kata Jahuri.




Lantai musolah dibersihkan dengan cairan disinfektan. Protokol kesehatan yang diterapkan di musolah pun diatur sesuai dengan standar kesehatan.

Di tempat terspisah, Efendi selaku Ketua Kelompok KKM di Lingkungan Karang Jetak, Kelurahan Banjarnegara mengatakan kegiatan Jumsi yang aman sementara di musolah.

"Bersih-bersih juga kan bagian dari bentuk kegiatan pengabdian. Selama KKM kita juga berkegiatan di musolah ini, jadi kita juga ingin musolah tetap bersih dan nyaman," kata Efendi.

 Menyadari kondisi pandemi seperti ini, kegiatan Jumsi lebih aman dilaksanakan di musolah dengan tidak banyak melibatkan banyak orang.

 "Hampir semua kelompok KKM melaksanakan Jumsi bersih-bersih masjid dan musolah. Ya, kita mencoba budaya di kampus diterapkan juga dimana kita saat ini berada," kata Efendi.(FOTO /EDITOR PRAM)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.