https://harianrakyatbanten.com



Tangerang,- Hari ke empat pelaksanaan pengawasan tahapan pencocokan dan  penelitian (Coklit) daftar pemilih di Kota Tangerang Selatan dilakukan dibeberapa titik. Sabtu, (18-07-2020).

"Hari ini ada dua Anggota Bawaslu RI dan dua Anggota Bawaslu Banten yang dilakukan Coklit di kediamannya," Ungkap Anggota Bawaslu Banten Kordiv Humas dan Hubal, Sam'ani. Dikatakan Sam'ani bahwa dua anggota Bawaslu RI tersebut adalah Kordiv Pengawasan dan Hubal Bawaslu RI M. Afifuddin, dan Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI Rahmat Bagja. 

Sementara untuk dua Anggota Bawaslu Banten yaitu Kordiv Penindakan Pelanggaran Badrul Munir dan Kordiv Humas dan Hubal Sam'ani semuanya beralamat di Kota Tangsel.

Disampaikan Afif bahwa pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian daftar pemilih dilakukan dalam rangka guna memastikan data, dan warga terkonfirmasi terdaftar dalam daftar pemilih. "Untuk keluarga saya ada dua orang yang dicoklit, Saya dan Istri Saya," terangnya usai dilakukan Coklit.

Afif menambahkan bahwa selain memastikan nama seseorang masuk dalam daftar pemilih, coklit juga bertujuan untuk mengetahui letak tempat pemungutan suara (TPS). Kemudian Afif juga menekankan terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan standar Covid-19, "Saya lihat tadi PPDP sudah semuanya memenuhi standar protokol, begitu juga dengan tim pengawas," katanya.

Sementara itu di tempat kediaman Rahmat Bagja usai dilakukan Coklit Bagja meminta semua agar terus waspada, menurutnya penggunaan standar protokol kesehatan harus menjadi perhatian semua pihak, "tidak hanya petugas ppdp dan pengawas saja, masyarakat yang dilakukan pendataan juga harus menggunakan APD sesuai standar protokol Covid-19," ujarnya.

"Tetap gunakan masker, dan jadikan protokol kesehatan sebagai prioriras untuk keselamatan bersama," lanjut Bagja.

Sesuai dengan informasi yang disampaikan KPU Banten bahwa untuk coklit secara langsung turun ke rumah-rumah warga, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) secara serentak bergerak pada 18 Juli 2020.
Hadir pada saat tersebut Ketua Bawaslu Tangerang Selatan, M. Acep.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.