https://harianrakyatbanten.com

foto ist


Jakarta - Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S dengan didampingi Dirjen Pothan Kemhan dan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Kemhan, menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Panitia Kerja (Panja) DPR RI untuk Ketahanan Nasional, di Komisi I DPR RI, Senin (29/6).

RDP yang dihadiri institusi negara yaitu Kemhan, Bakamla, BSSN, TNI, BIN, Lemhannas dan Dewan Ketahanan Nasional serta enam fraksi DPR RI membahas Langkah Strategis dalam Penanganan Covid-19 untuk Ketahanan Nasional berikut alokasi anggarannya.

Kepada tim Panja, Sekjen menyampaikan bahwa Kemhan telah membuat dan melaksanakan beberapa langkah strategis dalam penanggulangan Covid-19. Langkah-langkah tersebut yaitu melakukan koordinasi dan sinergi dengan K/L lainnya serta meningkatkan kapasitas sarpras dan fasilitas kesehatan.

Selain itu Kemhan berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM kesehatan, transformasi bidang pendidikan, pemanfaatan kerja sama antar negara ASEAN dan Plus countries serta melaksanakan kebijakan protokol kesehatan.

Lebih lanjut diungkapkan Sekjen, Kemhan juga melakukan refocusing kegiatan dan realokasi anggaran yang bersifat mendukung percepatan penanganan Covid-19 sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Ini merupakan upaya nyata Kemhan dalam optimalisasi sumber daya pertahanan guna menyikapi setiap kemungkinan perubahan situasi sehingga diharapkan permasalahan Covid-19 dapat segera teratasi.(rls/AZ)

#Kemhan
#KemhanRI
#KemhanRIBekerja
#BersatuLawanCovid19
#FightCovid19
#BelaNegara

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.