https://harianrakyatbanten.com


sERANG – Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga (BPKK) PKS Provinsi Banten menggelar rapat koordinasi (Rakor). Rapat tersebut dilaksanakan di Kantor DPW PKS Banten, Sabtu (01/02).


K
etua DPW PKS Banten, H. Sanuji  mengatakan pihaknya akan mengusung kader perempuan, dalam Pilkada di tiga Daerah di Provinsi Banten.



“Kita ingin perempuan lebih paham politik, sebab di undang-undang sendiri telah mengamanatkan, supaya ada keterwakilan 30 persen wanita,” katanya usai rapat koordinasi Bidang Permpuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Banten, di Kantor DPW PKS Banten, Kota Serang, Sabtu (1/2/2020).

Sementara itu Ketua Bidang BPKK DPW PKS Banten, Muni Yuliarni, dalam rapat kordinasi tersebut BPKK PKS  membahas sejumlah isu keperempuan termasuk pilkada.

Acara tersebut dihadiri sejumlah anggota parlemen perempuan PKS dari DPRD Propinsi Banten.

“rakor ini para anggota parlemen perempuan akan dihadirkan untuk menyampaikan progres kinerja dan memberikan pencerahan kepada perempuan PKS,” ujarnya

Lebih lanjut Muni mengatakan, Dari empat daerah di Banten yang dipimpin oleh perempuan sejauh ini cukup bagus. Seperti halnya di Tangerang Selatan, dari sisi pendidikan dan kesehatan sudah ada perbaikan.

“Untuk wilayah lain juga cukup baik, kita akan melihat kedepan. Apakah akan dipertahankan, atau kita akan mengusulkan kader (PKS),” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan, semua programnya telah direncanakan termasuk salah satunya pendidikan politik, agar kaum wanita memahami bahwa politik bisa dimulai dari urusan dampur sampai ke pemerintahan.

“Di pendidikan, pekerjaan itu ada sebagian besar masalah-masalah berkaitan dengan perempuan. Kita harus sudah melek, bahwa politik itu hanyalah siasat, hanyalah taktik dalam merencanakan sesuatu agar lebih baik lagi,” ujarnya.

DPW PKS provinsi Banten.(rd)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.