https://harianrakyatbanten.com


Pandeglang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 Pemerintah daerah menargetkan meraih nilai A, untuk mewujudkan tujuan tersebut tentunya membutuhkan komitmen kita sebagai aparatur untuk terus meningkatkan kinerja dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pandeglang",demikian disampaikan Sekretaris daerah Pery Hasanudin saat membuka Rapat Koordinasi Capaian Kinerja E- Sakip tahun 2019 di Oproom Setda, Selasa (28/1/2020).


Lebih lanjut Ia mengatakan rapor Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 Kabupaten Pandeglang mendapatkan nilai "BB" dari Kemenpan RB, tentunya prestasi ini harus di tingkatkan ke level yang lebih tinggi, "Oleh karena itu dalam hal Sakip ini, masih perlu pembenahan dan penyempurnaan, karena berdasarkan hasil evaluasi laporan kinerja instansi pemerintah masih harus ada perbaikan",tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya menargetkan mendapat predikat "A" untuk waktu jangka panjang. “Tentunya predikat A kita bakal kejar sampai kapanpun. Saya kira rapor kita ini sudah bagus. untuk meningkatkan penilaian tentunya kita harus membuat rencana aksi, yang mana rencana aksi tersebut yaitu harus melakukan perubahan diantaranya melakukan integrasi sistem perencanaan kinerja, penganggaran, dan sistem informasi kinerja serta menyempurnakan crosscutting kinerja antara pemerintah daerah dengan OPD, agar bisa memastikan seluruh target kinerja dapat terintegrasi dengan baik",terangnya.

Sementara itu, Kasubag Akipa Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pandeglang Latif mengatakan untuk memperbaiki penilaian Sakip yang paling utama adalah semua harus terintegrasi, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaporan dan evaluasi semuanya harus terintegrasi dalam satu sistem",katanya

Masih kata Latif Pemerintah daerah memiliki komitmen untuk meningkatkan predikat B ke A, "Oleh sebab itu pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan dan pembenahan, "Mudah-mudahan dalam hal Sakip ini kita bisa memperbaiki peringkat, sekalipun belum bisa setidaknya kita bisa mempertahankan penilaian yang sudah kita raih",pungkasnya.(rn/Fotoist/Rls)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.