https://harianrakyatbanten.com


Sabtu (18/02/20),- Mendapat laporan warga Lingkungan Pamarican, Kelurahan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang telah terjadi banjir. Ketua DPRD Kota Serang H. Budi Rustandi, Se bersama Bapak Lurah, Pak Kapolsek Kasemen, dan dari Koramil setempat meninjau lokasi.

Dari hasil pantauan di lokasi saya dapat laporan kalau penyebab banjir dari keterangan Pak RT Haerudin bahwa curah hujan tinggi tadi malam. Penyebab lain karena terjadi sedimentasi, penyempitan dimensi saluran dan adanya bangunan pondasi warga yang menghalangi aliran air.

Saya sudah minta pihak terkait mulai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang dan pihak terkait untuk segera bertindak, juga kepada PU untuk menertibkan bangunan yang menghalangi aliran air, termasuk menurunkan alat berat untuk mengeruk sedimentasi supaya air cepat surut dan warga setempat kembali bisa tenang dan nyaman di rumah.

Mohon kerja sama dari warga setempat mari kita jaga kebersihan lingkungan kita supaya tetap bersih dan nyaman.(az/fotoist)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.